9 Tips Sukses Memulai Bisnis Untuk Pemula - Frontalin | Media Seputar Tentang Review Aplikasi Dan Bisnis

Post Top Ad

Responsive Ads Here
9 Tips Sukses Memulai Bisnis Untuk Pemula

9 Tips Sukses Memulai Bisnis Untuk Pemula

Share This
9 Tips Sukses Memulai Bisnis Untuk Pemula - Frontalin kali ini akan berbagi tips mengenai bisnis untuk pemula, tips bisnis ini pasti membuat anda sukses untuk bagi yang memulainya, banyaknya berbagai macam tentang bisnis mau itu bisnis online, bisnis offline, menjadi dropshipper, bisnis rumahan, bisnis sampingan, dan masih banyak lagi. Anda pasti mempunyai bakat atau hobi, pastikan anda menjadikan sebuah bisnis, misalnya seperti desain grafis atau desain logo, mungkin anda bisa menjadi penulis di website. Jadi intinya frontalin akan membahas mengenai 9 tips sukses memulai bisnis bagi pemula.
9 Tips Sukses Memulai Bisnis Untuk Pemula
9 Tips Sukses Memulai Bisnis Untuk Pemula

Kesuksesan adalah hal yang dicari setiap orang - orang. Salah satunya cara yang banyak orang untuk meraih nya adalah dengan memulai bisnis. Pemikiran untuk menjadi pengusaha sudah menjadi tren di semua kalangan masyarakat, terutama bagi kalangan pemuda. Karena banyaknya orang yang mulai merasa kelelahan dan terbatas dengan hanya menjadi karyawan, sehingga jadinya pemikiran untuk membuat bisnis menjadi pilihannya.
Baca Juga : Peluang Bisnis Travel Online Untuk Jangka Panjang
Untuk kesuksesan memulai bisnis tidak selalu berjalan dengan lancar, tetapi, diperlukan beberapa keahlian dan langkah yang harus dilakukan dengan benar - benar. Bahkan juga ada pemikiran yang berkata bahwa tidak semua orang menjadi pengusaha. Tetapi yang sebenarnya, semua orang bisa menjadi pengusaha jika anda mau ingin belajar dan bekerja keras. Scott Gerber adalah seorang pengusaha muda, penulis, dan investor asal Amerika Serikat.

Berikut Inilah 9 Tips Sukses Memulai Bisnis Untuk Pemula

  1. Fokus
    Fokus pada satu peluang bisnis anda, seiring dengan semakin berkembangnya dunia maya, saat ini seakan - akan semua hal menjadi peluang bisnis. Dengan begitu banyaknya peluang yang dapat diambil, mungkin anda akan bingung dalam memilih satu peluang yang akan dikembangkan sehingga banyaknya orang yang malah mencoba untuk mengembangkan banyak peluang dalam waktu yang bersamaan. Namun, apa itu benar ? Tidak ada yang benar atau salah, karena tetapi semua itu tergantung pada kemampuan setiap orang, akan lebih baiknya anda fokus pada satu peluang saja.

    Dengan anda fokus kepada satu peluang itu, maka seluruh ide dan pikiran anda untuk mengembangkan bisnis akan lebih terarah hal ini akan memudahkan anda dalam mengeksekusi semua ide - ide tersebut. Coba anda pikirkan dahulu mengurus satu bisnis saja sudah terlalu sulit, apalagi kalau banyak, iya enggak ?.

  2. Lakukan Hal Yang Anda Sukai
    Dalam melakukan apapun juga, jika kita menyukai apa yang kita lakukan, maka kita akan melakukannya dengan sepenuh hati. Bukan adanya karena paksaan sehingga bisa lebih maksimal. Segala pekerjaan jika anda menjalani dengan sepenuh hati pasti akan membuahkan hasil yang maksimal, karena itulah banyak pekerjaan - pekerjaan yang tidak umum pada saat ini. Namun, bagi anda yang cita - citanya menjadi pengusaha, jangan memulai bisnis hanya karena melihat untung yang besar, terlihat keren, atau karena disuruh. Biasanya, hal yang baik untuk dilakukan ketika memulai bisnis adalah, berdasarkan hobi. Jika hobi anda adalah fotografi/photographer, anda bisa mulai menjual perlengkapan kamera. Dengan begitu, hobi anda ter-puaskan dan mimpi membuka usaha-pun tercapai.

  3. Kuasai Segala Tentang Bisnis
    Di Awal memulai bisnis, umumnya jarang ada investor yang berani menaruh uangnya disana. Namun tetapi, kesempatan itu bisa datang kapanpun, jadi anda harus menguasai betul segalanya tentang bisnis yang anda jalani saat ini dan selalu siap menjelaskan dengan sejelas - jelasnya. Hal ini dimaksudkan agar anda dapat membuat investor yakin bahwa dia akan menaruh uangnya di tangan yang tepat, yaitu anda, orang yang paling paham dengan bisnis itu.
  4. Selalu Belajar Dari Orang Lain
    Semua orang mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing - masing. Tidak ada orang mengetahui segala hal, maka itulah sangatlah penting untuk bersikap terbuka kepada pandangan atau pemikiran orang lain. Dengan berkonsultasi dengan orang lain seperti mentor, teman, atau orang sukses lainnya, anda dapat mengambil pelajaran dari apa yang sudah dilakukannya. Pilihlah mentor, teman, atau orang yang sudah sukses untuk menjadi penasehat anda, tempat anda berdiskusi tentang hal - hal yang perlu dilakukan untuk sukses. Lebih banyak mendengar akan lebih baik daripada lebih banyak berbicara.
  5. Hiduplah Dengan Sederhana
    Lupakan semua keindahan dari menjadi pengusaha. Mobil mewah, makan mewah, rumah besar, atau segala hal yang menunjukan segala kemewahan. Hiduplah dengan pandangan bahwa anda adalah pemula yang membutuhkan uang untuk sukses. Dengan begitulah, anda akan menikmati proses menuju kesuksesan dan segala hal yang anda impikan itu akan datang pada saatnya nanti.
  6. Belajar Dari Kegagalan
    Tidak ada hal yang pasti di dunia ini, sama halnya dengan dunia bisnis. Ada 2 Pilihan dalam hidup kita yang menentukan kesuksesan, yaitu untuk maju atau diam. Jika anda ingin maju, maka anda juga harus siap untuk menghadapi kegagalan. Karena tidak semua yang anda rencanakan selalu berjalan dengan lancar sesuai keinginanmu. Justru kegagalan harus terjadi untuk mengajarkan anda dan mempersiapkan anda untuk menjadi orang yang sukses nantinya. Ketika gagal, jangan putus asa, terus mencoba, dan belajarlah dari pengalaman itu.
  7. Tunjukan Bahwa Konsep Bisnis Anda Yang Terbaik
    Yakinlah bahwa tidak ada investor yang mau berinvestasi dalam bisnis anda, karena mereka belum tahu standar dari konsep bisnis anda. Oleh karena itu, tunjukkan bahwa konsep bisnis anda sangat menguntungkan bagi para investor. Jalankan konsep bisnismu dengan modal seadanya untuk memberi bukti nyata kepada investor. Ketika anda sudah menunjukan bahwa konsep anda yang terbaik, lalu percayalah bahwa para investor yang akan mencari anda.
  8. Jagalah Kesehatan
    Untuk sukses, memang harus bekerja dengan keras, namun jangan lupa bahwa menjaga kesehatan juga tanggung jawab anda. Dengan anda menjaga kesehatan, percayalah apapun yang anda kerjakan akan lebih produktif.

    Baca Juga : 7 Aplikasi Fitness Terbaik Di Android 2017

    Atur pola makan, berolahraga teratur, dan sempatkan waktu untuk beristirahat dari pekerjaan. Bayangkan saja jika anda jatuh sakit, tidak ada yang bisa anda lakukan dengan sempurna. Kesehatan memberi anda kesempatan untuk melakukan segala sesuatu dengan lebih baik. Sebisa anda mungkin seimbangkan pekerjaan dengan menjaga kesehatan.

  9. Buktikan Dengan Tindakan
    Buktikanlah dengan tindakan dan bukanlah dengan kata - kata. Perhatikan apa yang anda katakan, katakan hal yang mampu anda lakukan, jangan terlalu banyak bicara tapi anda tidak dapat berbuat apa - apa. Buktikan apa yang anda bisa lakukan melalui tindakan, bukan melalui dengan kata - kata, karena dengan anda bertindak, orang akan lebih bisa menilai hasil kerja anda.
Jadi, itulah 9 tips untuk anda yang mau sukses memulai bisnis anda. Jangan ragu untuk memulai meski anda baru pemula, teruslah belajar dan ambil peluangmu. Tidak ada yang mungkin selama anda berani bermimpi dan mau berusaha. Jalani semua yang anda inginkan dengan selalu memberi yang terbaik karena percayalah, proses tidak akan mengecewakan hasilnya. Semoga Bermanfaat, Terima Kasih. Semoga Sukses.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here